NILAI-NILAI

Namanya juga sekolah, pastilah berkutat dengan nilai-nilai.
Kebetulan mereka berdua sekolah di Sekolah Alam Insan Mulia, yang mengedepankan life skill dan tidak melulu soal nilai akademis.

Somehow, menginjak tahun-tahun terakhir jenjang mereka berada, pasti mau tak mau ribut sama nilai.
Fia lebih santai saat belajar, tapi dia projectnya berjibun sampai saya kuatir sendiri akan nilainya. Tetapi dia meminta untuk les dan belajar dengan guru untuk membantu dia mengerjakan UNAS dan memiliki nilai yang lebih baik.

Baik, saya harga usahanya. Dan ketika pelajaran yang paling sulit baginya adalah matematika, saya menyerahkan sepenuhnya kepada gurunya karena materinya sudah diluar yang saya bisa bantu belajar.

Untuk Ica, beberapa screening test yang harus dilakukannya membuat dia sedikit gelisah.
Saya tekankan pada Ica, bahwa ketika yang harus diperhatikan itu adalah hasil temen sekelas juga. Bila dia mendapatkan nilai 60 sementara nilai tertinggi hanya 63, maka Ica masih bisa lega. Memang Ica tetap belajar dengan serius bersama guru lesnya.
Dan kemudian hasil dari tes itu seperti yang diduga. Nilai tertinggi teman-teman sekelasnya pun masih berkisar tak jauh dari nilai Ica. Jadi Ica menjadi lega, dia pun belajar perbandingan nilai untuk memahami peringkat. 

^IP Kuliah Bunda Sayang, I love Math, Math Around Us
#hari8
#gamelevel6
#tantangan10hari
#ilovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

No comments