MENGHITUNG DALAM KUE


Ketika saya sudah memulai usaha kue, anak-anak secara tidak langsung ikut terlibat di dalamnya. Tanpa perlu disuruh, mereka memiliki rasa penasaran yang luar biasa ketika melihat saya mulai mempersiapkan bahan-bahan dan perlengkapan untuk membuat kue. 

Fia dan Ica, dua-duanya sangat senang ikut terlibat dalam proses membuat kue. Mulai dari proses persiapan, yaitu menimbang dan menyiapkan bahan dan alat. Menimbang mungkin masih membingungkan buat mereka pada awalnya, tapi mereka belajar memperhatikan angka di timbangan digital yang menurut mereka sangat menarik ketika angka itu berubah saat bahan ditambahkan ke dalam bowl.

Kemudian, hal simple lainnya yang sering mereka bantu adalah menata barisan kue kering di dalam toples. Mencetak dan menata kue di atas loyang untuk di oven.
Kemudian, memnghitung berapa banyak toples yang sudah jadi. Menghitung berapa banyak cupcake yang sudah dibikin.

Ica kecil, lebih suka membantu saya mendekorasi kue dan membuat bunga-bunga kecil yang lucu. Masa-masa itu, sungguh tidak mungkin kembali. Masa-masa bahagia yang akan mereka kenang sepanjang hidup mereka. Really missed it. 


^IP Kuliah Bunda Sayang, I love Math, Math Around Us
#hari3
#gamelevel6
#tantangan10hari
#ilovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

No comments