FAMILY TRAVELING PROJECT - DAY#2


Hari kedua.
Memulainya memang susah, tetapi bisalah Fia dan Ica ini dipaksa sedikit... ^grin^

Untuk lebih mudahnya saya akan membahasnya satu persatu.

PROJECT WITH FIA

Dengan Fia, dia sudah tahu apa yang harus dilakukan. Masih sedikit bertanya tentang apa maksud dari itin yang saya tulis, tetapi gambaran besarnya dia sudah mulai memahami. 

Fia memulai dengan hari pertama hingga hari kelima, dimana kami berada dalam satu kota yang sama. Satu persatu bagian dari itin yang sudah disusun mulai dituliskan nilai uang yang harus digunakan, dan kemudian dijumlah per hari. Fia menyempatkan secara kasar menghitung budget keseluruhan, berdasarkan dari kira-kira biaya yang dikeluarkan di tempat wisata yang dituju. 

Di sini Fia menunjukan kecerdasan emosional yang baik, di mana dia sempat memprotes beberapa titik yang menurutnya budgetnya sangat kurang, tapi bisa memahami penjelasan saya ketika ia bertanya. 

Kecerdasan menghadapi tantangannya juga sudah sangat baik, dimana dia membuat tantangan yang saya berikan kepadanya ini sebagai sebuah peluang untuk belajar tentang budgeting dengan lebih detail. 



PROJECT WITH ICA

Bersama Ica, saya membuat permainan ini lebih menyenangkan.
Tugasnya adalah mengecek dan membandingkan rute yang kami rencanakan dengan sebaik mungkin.
Bila di hari pertama kemarin Ica masih melihat secara kasar dan memperhatikan beberapa titik yang cukup menarik buatnya, hari kedua ini dia sudah mulai membaca dengan detail dan melihat mana-mana yang kurang pas. 

Hari kedua ini Ica mulai dari kota pertama, dan mulai memperhatikan rute dan alur perjalanan yang dicek ulang dengan menggunakan Google maps. Segala bentuk alternatif kendaraan diperiksa, sehingga dicari mana yang paling efisien dan murah untuk digunakan. 
Secara team, Ica menanyakan budget uang kepada kakaknya dan menandai rute tersebut.
Ica mulai mencari letak masjid terdekat dalam setiap waktu sholat, dan memperhatikan rute yang ada, bagaimana cara mencapai masjid tersebut. 

Ica menunjukkan inisiatif dalam menyelesaikan tantangan yang saya berikan kepadanya. Juga tampak bersemangat untuk menemukan masjid dan rute ke sana, sehingga saya yakin Ica bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik. 




#hari2
#gamelevel3
#myfamilymyteam
#tantangan10hari
#melatihkecerdasananak
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

No comments