MELATIH KEMANDIRIAN SEKARANG, WHY NOT?




Ahai, benar--benar takjub sama topik level2. Melatih kemandirian.
Sejenak aku terpaku melihat para gadisku yang sudah bongsor-bongsor itu, kurang mandiri apa lagi? Lalu aku jadi bingung, bagaimana ini melakukan tantangan yang satu ini?

Ndak kurang akal mamak budiman ini, aku colek suamiku tercinta. Kutunjukkan materi level 2 ini kepadanya. Lalu kutanyakan kepadanya, tu anak sudah gede-gede segaban gitu mau apa lagi kemandiriannya?

Suamiku tertawa. "Halah, banyak lah. Sudah cuci baju sendiri belum? Sudah cuci piring sendiri belum? Sudah beresin kamarnya sendiri belum?"

AHA!
Langsung dapat pencerahan!
Baiklah, akan saya lakukan bersama mereka. Ternyata masih banyak item-item yang belum dikerjakan dengan istiqomah. Jadi dalam sepuluh hari ini, harus mulai dilakukan.
Untuk anak gadis sebesar mereka, antara masih pengen dimanja dan ingin diperhatikan, jadi terkadang mereka nunggu disentil mamanya baru mulai bergerak..

Jadinya, saya melakukan kesepakatan dengan dua gadis ini, tentang hal-hal yang harus dilakukan 10 hari berturut-turut. Masih perlu diingatkan, dan emak bapak ini masih harus lebih disiplin lagi..




#hari1
#gamelevel2

#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Share:

0 Comentarios