Menguak Tabir Rahasia Hipnotisme ala Coach Kurnia

Hipnotisme sering disalahartikan sebagai metode buruk untuk mempengaruhi orang lain. Termasuk maraknya fenomena yang disebut "gendam" di masyarakat. 

Padahal, banyak hal menarik yang bisa ditemukan dari hipnotisme. Bahkan, tanpa sadar sebenarnya kita semua telah melakukan hipnosis pada diri sendiri.

Hal itulah yang dibahas tuntas oleh Kurniawan, yang biasa dipanggil Coach Kurnia, dalam buku solo perdana yang ditulisnya. Buku yang berjudul Kitab Tafsir Hipnotisme ini mengulas habis tentang hipnotisme. Menguak fakta, mitos, dan rahasianya—begitu subjudul yang diberikan di buku ini.

Memperbaiki Penafsiran Umum

Di bab pertama, kita sudah disuguhi dengan penggunaan istilah yang benar dalam lingkup hipnotisme. Selain itu, penjelasan diteruskan pada penggunakan hipnotisme di Indonesia. Coach Kurnia pun menjelaskan dengan berbagai contoh paparan tayangan berbalut hipnotisme di dunia hiburan Indonesia, termasuk kehadiran Uya Kuya, Romy Rafael, hingga Pesulap Merah.

Pemilihan kata yang ringan membuat pembaca mudah mengikuti penjelasan yang ada. Buku ini juga dilengkapi dengan QRCode di beberapa bagian untuk memudahkan pembaca melihat video yang melengkapi penjelasan yang disampaikan oleh penulis. 
Bab-bab selanjutnya semakin menarik. Pengertian hipnosis dijelaskan dengan gamblang di bab 2. Selanjutnya, pertanyaan-pertanyaan terpendam pun mulai dituliskan. Seperti tentang bisa atau tidaknya seseorang dihipnosis, bagaimana rasanya dihipnosis, apakah hipnosis menggunakan kekuatan supranatural, dan apakah orang awam bisa belajar hipnosis seperti di televisi, semuanya dibahas hingga tuntas.

Tentu saja, sejarah hipnosis juga dibahas untuk mempermudah pembaca memahami bagaimana hipnosis yang sesungguhnya. Kemudian penyimpangan-penyimpangan yang terjadi dalam hipnosis, termasuk kejahatan yang timbul dengan menggunakan metode hipnosis. Justru, dengan membaca buku ini, kita akan semakin mengenali bagaimana seseorang akan melakukan praktik hipnosis yang sembarangan atau membahayakan di sekitar kita. Kejahatan hipnosis akan semakin mudah dihindari. 

Sesuai subjudulnya, beberapa fakta dan mitos tentang hipnosis pun dijabarkan dalam buku ini. Lebih dalam lagi, penulis memberikan teknik hipnosis sederhana yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Bukan berarti setiap orang kemudian bisa menjadi seperti Uya Kuya. Harapan penulis, aplikasi hipnosis sederhana dalam kehidupan sehari-hari akan membantu dalam penyelesaian ruwetnya hidup.

Etika dalam Hipnotisme

Tentu saja dalam hipnotisme ada etika yang harus dipegang. Hal itu pun dijelaskan dalam buku ini. Penting sekali untuk memahami etika ini agar hipnotisme tidak disalahgunakan. Dalam praktik terapi, hipnotisme pun masih harus dilakukan oleh hipnotis bersertifikat. Pengetahuan ini disampaikan dengan tegas untuk membuka mata pembaca awam tentang salah kaprahnya hipnotisme selama ini. 

Sebagai contoh, penulis juga memberikan beberapa contoh sesi hipnosis yang pernah dilakukan untuk memberikan gambaran kepada pembaca tentang bagaimana melakukan hipnosis yang benar. 



Judul Buku   : Kitab Tafsir Hipnotisme
Penulis         : Kurniawan
Penerbit       : AE Publishing
Editor          : Windy Rachmawati
Cover dan layouter: Farrah Alifia Putri
Project by Papermind.
Jumlah halaman: x +128 halaman
Soft cover, art paper




Beli Buku Gratis Konsultasi

Promo yang menarik diberikan oleh penulis dan agensinya, Papermind, bahwa pembelian buku ini bisa mendapatkan satu sesi konsultasi gratis lewat pembacaan kartu secara daring melalui WhatsApp, berlaku hanya pada  25 Maret–30 April 2024. Untuk info dan pertanyaan lebih lanjut bisa langsung menghubungi admin Papermind.


 


Share:

0 Comentarios