FAMILY TRAVELING PROJECT - DAY #4


Hari ini, Fia sudah mulai menghitung berapa budget total untuk makanan. Berhubung perginya berempat, banyak juga yak hahaha.
Tapi karena memang traveling membutuhkan energi, why not.
Sejalan dengan pekerjaan adiknya sebelumnya, dengan pilihan tempat makan yang paling masuk di budget dan masih tetap enak maka Fia menghitung berapa yang harus disiapkan untuk makan dalam sepuluh hari.



Sementara Ica, mulai menyusun barang-barang yang harus dibawa, bagaimana penataannya sehingga efisien, mengingat kami tidak bisa membawa terlalu banyak barang.
Ketika ada barang-barang yang tidak dibawa, maka kami mendiskusikan bagaimana cara untuk menggantikan fungsi barang tersebut. Semisal pakaian, kami tidak terlalu membawa banyak pakaian, karena kami memilih untuk mencuci baju setiap 3 hari sekali.
Percobaan packing dilakukan, dan ditimbang. Apakah sudah memenuhi batas untuk tidak overweight? 
Ternyata membutuhkan beberapa kali adjusment. Kami menggunakan trick untuk adjusment pakaian dengan membawa inner atau baju bagian dalam yang lebih banyak dan outer atau cardigan atau vest yang lebih sedikit. Sehingga dengan padu padan nanti akan didapatkan kombinasi bermacam-macam dan juga pencucian yang lebih irit karena inner yang dibawa lebih tipis dan lebih cepat kering. 

Tapi masih ada juga yang harus ditata ulang. Maka lembaran packing list pun diprint, sehingga setiap dari kami yang berangkat sudah menyusun list apa saja barang yang harus dibawa dan tidak banyak memakan tempat dalam koper. 
Masih bersambung, karena lelah hari ini, kami akan melanjutkan besok pagi saja..





#hari4
#gamelevel3
#myfamilymyteam
#tantangan10hari
#melatihkecerdasananak
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Share:

0 Comentarios