TERBANG LEBIH TINGGI





Tanpa terasa, sudah tiba saatnya buat si sulung untuk diwisuda.
Wisuda SMA.

Yas, sudah tua saya. Bagaimana tidak, si sulung sudah mau kuliah.
17 tahun mendampingi Fia berproses menjadi pribadi yang seperti sekarang, adalah sebuah perjalanan panjang yang luar biasa. 
Hingga nanti tiba saatnya melepaskan Fia untuk kuliah dan mandiri di kota yang terpisah.

Dalam persiapan wisudanya kali ini, Fia berada di zonanya. Mengerjakan yearbook angkatan sendiri bersama dua tiga teman teamnya. Mengerjakan flower curtain yang dirangkainya sendiri dengan penuh perjuangan. 

Mengerjakan yearbook kali ini, Fia mengatur desain sedemikian rupa, per halaman. Tembok kamarnya penuh dengan sketsa per halaman, time line pengerjaan. Kemudian dalam mendesain dia mengerjakannya dengan sepenuh hati. 

Fia tetap berkonsultasi kepada saya dalam mengatur step pekerjaannya. Dia menanyakan langkah untuk melakukan finalisasi desain ke percetakan, kemudian mengatur kapan mesti mengirimkan barang hasil cetak ke rumah dan packing.

Saya hanya membantu beberapa hal seperti memastikan pengiriman plastik siap di hari itu, dan Fia melakukan sisanya, packing dan menyiapkan semua buku dalam dus untuk dibagikan di acara wisuda. 


Cek last minute, "Sudah siap semua kak? Buku udah dikirim?"
"Syudaaah," jawabnya santai. 

Baiklah.
Lalu ketika harus mengerjakan flower curtain, kami bersama-sama menghitung mundur hari pengerjaan dari kapan harus dipasang. Kebetulan saya juga mengerjakan flower curtain yang mirip untuk acara yang berbeda. 


Kami berbelanja bunga bersama-sama, kemudian mulai merangkai di hari yang berbeda. Saya menawarkan Fia untuk menggunakan flower curtain saya, tetapi karena beda model dan bersamaan hari pemakaian saya dan pemasangan dia, maka saya menyerah memaksanya menggunakan flower curtain saya.

Sempat terjadi kehebohan saat isian lem tembak habis. Tanggal merah, tidak ada yang buka.
Bagaimana caranya mendapatkan isian lem tembak ini?

Mak pun gerilya, telpon dan whatsapp ke sana kemari. Alhamdulillah, berhasil menemukan segebok isian lem tembak di teman yang memiliki kegemaran hampir sama.
Akhirnya gojek pun bertindak, order mengambil isian lem tembak pun segera diluncurkan.

Alhamdulillah, semua berakhir dengan baik, dan berjalan lancar.

Happy graduation, my big girl.. Terbanglah lebih tinggi setelah ini. Kembangkan sayapmu lebih indah. Raih yang terbaik untukmu.. 







#hari3
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Share:

0 Comentarios